Perlu Engga Sih Tukeran Password Media Sosial Sama Pacar Kamu?

Setiap orang pasti memiliki “ruang privasi” masing-masing untuk menjaga dirinya dari orang luar atau hanya sekedar mengeluarkan ekspresi dalam dirinya sendiri. Banyak cara dalam mengeluarkan ekspresi tersebut, bisa lewat lagu, tulisan atau gambar.

Apalagi ketika seseorang sudah memiliki pacar atau pasangan, pasti mereka akan lebih sering mengeluarkan ekspresi mereka itu entah karena sedang senang atau sedih. Meskipun kamu bisa mengungkapkan langsung, kepada pacar tapi sering kali mengungkapkannya lewat media sosial, benar kan?

Belakangan ini, media sosial telah menambah fungsinya, selain untuk menambah teman virtual, media sosial juga menjadi “ruang” untuk curhat atau diskusi dengan banyak orang. Banyak pula orang-orang yang memanfaatkan media sosial sebagai ajang berbagi ilmu.

Bahkan, bagi sebagian orang media sosial dijadikan tempat untuk mencari pacar. Tapi tidak semua orang berhasil mencari pacar dari media sosial. Tapi pernah kah kamu sadari bahwa media sosial juga bisa menjadi faktor rusaknya sebuah hubungan dengan pacar.

bertukar password media sosial dengan pacar
dals.media

Luasnya dan mudahnya akses media sosial sering di salah gunakan untuk tebar pesona kesana kemari, padahal dia sudah punya pacar. Jadi bisa dikatakan bahwa media sosial bisa menimbulkan perasaan insecure dan demi mencegahnya rasa insecure-nya itu sering kali antar pasangan mengecek hape-nya atau sampai bertukar password media sosial agar pergerakan masing-masing bisa diketahui.

Bertukar password dengan pacar engga penting karena bisa melanggar privasi.

Ungkapan diatas sering banget terdengar di sebagian orang, tapi ada juga yang berpikiran bahwa bertukan password dengan pacar itu hal yang perlu.

Keuntungan Serta Kerugian Ketika Pacar Tahu Password Media Sosial

bertukar password media sosial dengan pacar
markmanson.net

Pastinya tipe orang menjalin suatu hubungan dengan pacarnya itu berbeda-beda. Ada pasangan yang sangat terbuka antara satu dengan yang lainnya, sehingga bisa memberi tahu password media sosialnya.

Baca Juga  500+ Kata Kata Mario Teguh Penuh Motivasi untuk Mengawali Hari Anda! [TERBARU]

Belakangan ini, media sosial bisa menjadi alasan rusaknya suatu hubungan dan membawa kekhawatiran tersendiri. Biasanya media sosial menjadi sebuah alat dan terjadinya peluang untuk melakukan perselingkuhan.

Biasanya dengan cara bertukar password media sosial, antar pasangan akan menjadi lebih nyaman dan tenang karena bisa meminimalisir kemungkinan-kemungkinan potensi perselingkuhan.

Tapi…

Jika dilihat dari sisi lain, memberi tahu pasangan password berarti sama saja telah menghilangkan privasi diri sendiri. Jangan pernah menganggap remeh pentingnya sebuah privasi. Bisa dibilang, tanpa adanya privasi kamu akan kehilangan jati diri yang sebenarnya.

Bahayanya lagi, ketika kamu sudah kehilangan privasi maka kamu tidak akan bisa memberikan hal yang terbaik dalam hubungan dengan pacar. Biasanya hal ini engga akan langsung tampak, tapi jika terus berlalur maka akan timbul secara perlahan.

Lantas Apa yang Harus Kamu Lakukan?

bertukar password media sosial dengan pasangan
rsvpmagazine.ie

Dalam menjalin sebuah hubungan dengan pasangan, maka saat itulah kamu harus belajar untuk saling percaya satu sama lain tanpa harus mengganggu privasi yang dimiliki masing-masing. Kalau kamu ingin masuk ke “ruang” yang cukup privasi, maka biarkan itu terjadi secara alamiah tanpa harus adanya paksaan. Karena paksaan bukanlah sebuah keharusan.

Pasangan yang sudah berstatus suami-istri pun masih membutuhkan ruang privasi, mereka membutuhkan me time masing-masing, apalagi ini yang masih pacaran

Maka, gunakanlah kepercayaan yang telah dibangun itu dengan baik, jangan sampai kepercayaan itu malah disalahgunakan untuk hal yang tidak-tidak. Ingat, jika pacar kamu telah memberikan kepercayaan kepadamu, itu berarti dia telah memberikan rasa sayangnya.

Ketika kamu sudah memutuskan untuk menjalin hubungan dengan pacar, itu artinya kamu telah memutuskan untuk saling memegang komitmen dan kepercayaan masing-masing. Intinya, jangan sampai saling mengkhianati

Baca Juga  Ini Dia! Rumah Adat Jawa Tengah (Joglo) yang Sangat Unik, Menarik dan Bersejarah

Leave a Comment