10 Cara Mudah dan Ampuh Masuk ke Halaman Satu Google [Dijamin Ranking 1]

Beberapa tahun terakhir di Indonesia memang sudah sangat populer mengenai IMers atau internet marketing dimana orang-orang bisa menghasilkan pundi-pundi uang dari internet. Salah satu cara yang cukup favorit dalam menghasilkan uang adalah dengan nge-blog.

Nge-blog itu kita dituntut untuk membuat sebuah artikel dari website, tapi sebelum itu kamu harus membuat website terlebih dahulu, nah untuk tutorialnya bisa dilihat pada panduan membuat blog dari Hostinger.

Setelah kamu selesai membuat website maka langkat selanjutnya adalah kamu harus rajin-rajin menulis artikel agar website kamu memiliki pengunjung atau traffic, lantas bagaimana cara membuat artikel sehingga memiliki banyak pengunjung?

Artikel yang kamu buat harus ada di halaman 1 Google dan RANKING 1 (page one)

Itulah cara-nya bagaimana cara menghasilkan pengunjung. Dibawah ini saya akan menjelaskan bagaimana caranya supaya artikel yang kamu buat bisa PAGE ONE dengan waktu yang singkat serta cara yang cukup mudah.

Tertarik???

Cara Mudah Agar Artikel Halaman Satu Google

tips on page yang baik

Banyak orang yang sudah mencoba berbagai cara agar bisa page one google namun hasilnya masih nihil, mungkin ada beberapa cara yang terlewat sehingga kurang maksimal dalam optimasi blog-nya. Setiap orang berlomba-lomba agar bisa menempati ranking satu google.

Semakin banyak artikel kamu yang ada di page one google SERP (search engine result page) maka akan semakin besar pula pengunjung yang datang ke website kamu. Coba kamu praktikan cara dibawah ini, saya pribadi sudah menggunakan cara ini sejak pertama kali belajar blogging.

Baca Juga  Perlu Engga Sih Tukeran Password Media Sosial Sama Pacar Kamu?

Bukan hanya pada halaman satu saja, tetapi juga pada RANKING SATU GOOGLE

Simak baik baik dan jangan lupa untuk mempraktekannya ya pada web yang kamu punya. Karena cara dibawah ini memang banyak digunakan para blogger yang artikelnya sudah banyak nangkring di halaman satu.

1. Menyesuaikan Persaingan Keyword

tips on page yang baik

Dalam memilih keyword kita harus pintar dan jeli supaya KW yang kita pilih itu bisa menghasilkan pengunjung yang banyak serta mudah untuk menembus halaman 1 google. Banyak sekali KW yang sangat mudah tapi banyak juga KW yang cukup sulit untuk menembus halaman 1 google.

Bagi para pemula sangat disarankan untuk memilih KW yang dengan persaingan mudah agar lebih cepat masuk ke halaman 1 google, kadang para blogger suka stress karena KW yang mereka buat tidak naik-naik.

Ketika web yang kamu bangun sudah authority maka kamu sudah bisa memilih KW dengan persaingan yang ketat, salah satu contoh KW dengan persaingan cukup sulit adalah tentang kesehatan.

2. Gunakan Heading dan Sub-Heading

tips on page yang baik

Banyak yang mengabaikan fungsi dari Heading dan Sub-Heading dalam membuat artikel, padahal peranannya sangat penting. Masukanlah KW pada bagian Heading dan Sub-Heading agar artikel yang kamu buat bisa menjaring berbagai macam KW.

Heading dan Sub-Heading itu seperti daftar isi dalam sebuah buku, dengan adanya heading dan sub-heading ini akan mempermudah pengunjung dalam membaca artikel, dengan adannya heading ini web yang kamu buat akan terlihat lebih profesional.

3. Buatlah Judul yang Clickable

tips on page yang baik

Pernahkah kamu melihat isi berita yang tidak sesuai denga judulnya? Pasti kebanyakan dari kamu pernah kan. Hal itu sengaja dibuat agar para pembaca penasaran, karena hal yang pertama dilihat adalah judulnya, jadi first impession-nya harus menarik.

Meskipun artikel yang kamu buat lengkap dan bagus tapi jika judulnya kurang menarik justru pengunjungnya akan sedikit pula. Maka dari itu kamu harus pandai dalam mebuat judul yang menarik serta bisa membuat orang penasaran.

Baca Juga  Tulisan Arab Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raaji'un yang Sesuai dengan Kaidah | Arti, Makna & Penjelasan

4. Membuat Artikel Minimal 2000 Kata

tips on page yang baik

Bisa dibilang banyaknya kata dalam artikel cukup berpengaruh terhadap SERP, sekarang ini pada page one google hampir semuanya 1500 hingga 2000 kata dalam satu artikel, maka dari itu kamu harus membuat minimal 2000 kata.

Tentunya artikel yang dibuat pun harus memiliki isi serta pemahaman yang sesuai, dikarenakan 2000 kata itu cukup banyak, maka ada beberapa tips yang harus kamu gunakan agar pembaca tidak jenuh.

  • Tidak mengulang-ngulang kata
  • Paragrafnya tidak boleh terlalu panjang
  • Menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar
  • Menggunakan kata yang mudah dimengerti
  • Buatlah artikel se-menarik mungkin
  • Memiliki isi yang padat informasi serta tidak bertele-tele

5. Memasang Gambar Pada Setiap Heading dan Sub-Heading

tips on page yang baik

Pemasangan gambar ini cukup berpengaruh pada SERP bagian pencarian gambar, maka dari itu kamu jangan sampai lupa untuk menambahkan pada setiap heading dan sub heading agar para pembaca tidak merasa jenuh karena terus melihat tulisan.

Jika artikel yang kamu buat memiliki banyak sub heading, maka sisipkanlah gambar pada heading-nya saja, paling minimal terdapat 5 hingga 7 gambar dalam satu artikel.

6. Penempatan Keyword yang Sesuai

tips on page yang baik

Mesin pencari Google akan menampilkan artikel berdasarkan KW yang dibangun dalam sebuah website, maka dari itu sangat penting untuk menempatkan KW agar lebih mudah terdeteksi oleh google. Lantas dimana saja penempatan KW yang sesuai?

  • Sisipkan keyword dalam judul
  • Sisipkan keyword dalam slug / URL
  • Simpan keyword dalam kalimat pertama (20 hari pertama)
  • Sebarkan keyword dalam tubuh artikel
  • Gunakan sinonim kata kunci
  • Simpan kata kunci di alt tag dan title tag gambar
  • Simpan kata kunci di meta deskripsi

7. Gunakan Meta Deskripsi yang Sesuai

tips on page yang baik

Meta deskripsi merupakan deskripsi yang terdiri dari 100 hingga 150 karakter, ini sangat penting karena sebelum orang meng-klik artikel maka terlebih dahulu akan membaca meta deskripsinya, tulislah meta deskripsi yang mengandung KW utama dan KW turunan.

Baca Juga  Hewan Langka di Indonesia dan di Dunia yang Terancam Punah, Ayo Kita Lindungi Mereka!

Hal ini sangat berpengaruh pada mesin pencari google, jika kamu sudah tepat dalam membuat meta deskripsi maka artikel yang kamu buat bisa segera berada di halaman 1 google.

8. Memasang Internal Link

tips on page yang baik

Internal Link adalah sebuah link yang mengarah pada artikel lain dalam satu website, tentunya internal link ini harus memiliki topik yang nyambung. Semakin penting sebuah artikel maka harus semakin banyak pula artikel yang mengacu pada artikel utamanya.

Dengan seperti ini makan artikel utama akan memiliki kekuatan yang cukup besar bisa menempati posisi 1 google. Misal 3 hingga 4 artikel turunan cukup untuk mengarah pada 1 artikel utama.

9. Desain Blog yang Responsif

tips on page yang baik

Pastinya setiap orang ingin memiliki web yang memiliki desain yang unik dan menarik, tapi jangan sampai kita melupakan cara mengaksesnya. Biasanya mengakses lewat HP membutuhkan desain yang lebih simple sehingga lebih mudah untuk dibuka.

Web yang tidak responsif itu biasanya cukup sulit untuk dibuka (loading lama), gambar tidak muncul sepenuhnya serta cukup berat untuk scroll. Jika web kamu tidak responsif maka dipastikan juga akan cukup sulit untuk menembus ranking satu. Maka dari itu pilihlah tema yang sesuai, bagus dan responsif.

10. Memasang Backlink Berkualitas

tips on page yang baik

Peranan backlink sangat penting dalam sebuah web site, semakin banyak backlink berkualitas ada dalam web, maka web tersebut akan semakin bagus (authority). Jika web kamu sudah authority maka akan jauh lebih mudah dalam bersaing di halaman satu.

Ingat! Jangan sembarangan dalam memasang backlink karena jika salah justru web kita yang akan terkena spam, pandai-pandailah memilih backlink yang akan ditanam pada website kita.

***

Itulah beberapa tips yang mudah tapi sering dilupakan dalam praktek ketika menulis artikel, semoga dengan mempraktikannya kamu bisa segera Page One.

Terima kasih.

Leave a Comment