Kegiatan yang Menyenangkan Saat Sendirian Dirumah

Masih maudisini kan? Kalian pasti pernah merasakan sendirian dirumah, saat tidak ada seorangpun. Benar-sendirian tanpa ada yang mengawasi. Saat sendirian inilah waktu yang pas untuk melakukan kegiatan yang menyenangkan.

Salah waktu paling ditunggu saat dirumah adalah ketika orang tua pergi. Ya saat orang tua pergi kita bebas melakukan apa saja di rumah, karena orang tua kita tidak akan mengetahui nya.

Terkadang kita justru bingung dan malah menghabiskan waktu sepanjang hari. Padahal banyak sekali kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan.

kegiatan yang menyenangkan
www.pixabay.com

Menghabiskan waktu dengan sendiri merupakan sesuatu yang menyenangkan, dengan tidak ada orang di sekitar, kita bisa menjadi diri sendiri yang seutuhnya, bisa melakukan hal apa saja yang mungkin tidak pernah kita lakukan ketika ada orang di sekitar.

Namun yang digaris bawahi adalah hal yang kita lakukan jangan sampai merugikan orang lain, karena waktu saat sendiri adalah waktu-waktu kita bisa mengekspresikan diri sendiri. Berikut adalah hal seru yang dapat dikerjakan di rumah saat orang tua pergi:

Menonton Televisi

kegiatan yang menyenangkan
mitzine.wordpress.com

Bagi sebagian orang menonton tivi adalah hal yang biasa, tapi terkadang jika kita terlalu lama berada di depan layar kaca, justru kita malah ditegur oleh orang tua untuk berhenti padahal acara yang sedang kita tonton itu sedang-seru serunya, memang agak menjengkelkan.

Saat orang tua tidak ada, inilah momen yang tepat untuk menonton acara favorit kita dengan tenang tanpa ada gangguan dari siapa pun.

kita bebas membesarkan volume nya, bahkan menyediakan beberapa camilan untuk teman menonton. Selain itu menonton tv pun tidak terlalu membutuhkan usaha yang berat, kita hanya tinggal duduk dengan santai dan menekan remot lalu melihat acara kesukaan kita.

Bernyanyi Sepuasnya

Kegiatan yang menyenangkan
images.unsplash.com

Tidak semua orang suka bernyanyi, tapi selalu ada hastar ingin bernyanyi saat berada dalam kamar mandi. Yap, bisa dikatakan bahwa kita adalah seorang penyanyi “kamar madi” yang sangat amatir karena kualitas suara yang bisa dibilang pas-pasan dan sangat jauh dari kata merdu.

Tidak jarang ada anggota keluarga yang kurang menikmati “suara emas” kita saat sedang bernyanyi, mungkin di telinga kita terdengar merdu tapi jika orang lain mendengar justru sangat mengganggu.

Tapi saat kita sendirian, kita bisa bernyayi sepuas kita, bisa bernyanyi sekeras-kerasnya meluapkan perasaan kita. Putarlah playlist kesukaan kita dan mulailah bernyanyi, keluarkan bakat terpendam yang selama ini terkekang dalam diri kita.

Menelpon atau Video Call dengan Teman

kegiatan yang menyenangkan
businessinsider.com

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa kita sudah termasuk ke dalam golongan orang yang telah kecanduan dengan smartphone, terkadang orang tua merasa rishi dan jengkel jika seharian penuh fokus kita ada pada smartphone tersebut.

Terkadang kita akan canggung jika menepol terlalu lama dengan teman ketika ada orang tua, hal yang ditakutkan adalah mereka mengetahui urusan pribadi kita.

Manfaat waktu saat saat tidak ada orang tua dengan menelpon atau video call. Akan sangat menyenangkan kita bisa mengobrol bersama teman selama berjam-jam, apalagi saat kita memiliki hubungan khusus.

Bermain Video Game

kegiatan yang menyenangkan
cdn1.tnwcdn.com

Jika kita seorang gamers sejati, pasti lah sudah tidak asing dengan konten berdarah-darah pada permainan Counter Strike dan adegan yang sedikit vulgar pada permainan The GTA V.

Bayangkan saja jika kita memainkan permainan tersebut dan diketahui oleh orang tua, pasti respon mereka adalah menyuruh kita untuk berhenti main, ataupun dalam suatu kondisi kita bermain secara sembunyi-sembunyi memain kan games tersebut

Bahkan orang tua pun akan menegur kita jika terlalu lama bermain games, dengan tidak adanya orang tua dirumah merupakan momen yang pas untuk memainkan games tersebut tanpa tergesa-gesa. Yakinlah bermain games hanya untuk sebatas melepas rasa jenuh dan bosan

Mencoba Bergaya Ala Artis Favorit

Kegiatan yang Menyenangkan
hd-wall-papers.com

Ini adalah hal yang memang wajib dikerjakan saat tidak ada orang tua di rumah, bayangkan saja jika kita mencoba berbagai pakaian, aksesoris dan make up tanpa ada alasan yang jelas. Pasti kita dianggap membuang buang-buang waktu untuk hal yang tidak berguna. Biasanya hal yang dilakukan setelah mencoba penampilan artis ini adalah berphoto.

Cobalah mencoba beberapa gaya artis yang sedang menjadi trend dan berphotolah untuk menjadi kenang-kenangan atau bahkan di posting di media sosial, akan terasa seru dan menyenangkan. Kita bebas menjadi siapa saja pada kesempatan kali ini.

Menyelesaikan Tugas

Kegiatan yang Menyenangkan
thenextweb.com

Banyak dari kita yang menjadi orang yang ambisius dan kerjaanya belajar terus menerus. Tapi saat yang nyaman untuk belajar adalah saat sendirian di rumah karena tidak ada gangguan dari manapun. Kita bisa menyelesaikan tugas yang tertunda. Apabila tidak ada orang di sekitar maka kita akan lebih fokus untuk mengerjakan tugas.

Optimalkan waktu saat ini dengan mengerjakan tugas agar bisa terselesaikan dengan cepat dan bisa melanjutkan untuk belajar pelajaran lainnya.

Bersantai

Kegiatan yang Menyenangkan
www.pixabay.com

Bersantai merupakan hal yang bisa dibilang “bermalas-malasan”, kalau kita adalah orang yang suka tidur selama berjam-jam, maka inilah saat yang tepat, tidak akan ada yang menegur kita dan tidak adak pula ada yang akan mengganggu kita. Sebuah kenyamanan yang jarang kita dapatkan, bayangkan saja apa yang akan terjadi jika kita bersantai saat ada orang tua.

Pastilah kita dianggap sedang bermalas-malasan dan menghabiskan waktu dengan percuma. Bersantailah selagi tidak ada yang mengganggu, yang kita butuhkan hanya sebuah tempat tidur yang nyaman untuk mengabiskan waktu ini.

Leave a Comment